Syarat dan Ketentuan

Terakhir diperbarui: 2024

Pengantar

KasirQu merupakan salah satu produk layanan pengelolaan manajemen kasir yang dibuat oleh PT Era Cipta Digital, perseroan terbatas yang didirikan dan tunduk berdasarkan hukum negara Republik Indonesia yang berkedudukan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Selanjutnya disebut "KasirQu" atau "Kami".

Pelanggan merupakan setiap pengguna Layanan KasirQu baik dalam bentuk perseorangan/badan usaha atau badan hukum yang tunduk terhadap hukum negara Republik Indonesia. Selanjutnya disebut "Pelanggan" atau "Anda".

Syarat dan Ketentuan Layanan ini mengatur hubungan antara KasirQu dengan Pelanggan.

Setiap calon Pelanggan KasirQu diwajibkan untuk membaca dan memahami setiap Syarat dan Ketentuan Layanan ini dengan seksama. Dengan melakukan pendaftaran Akun pada situs www.KasirQu.id, Anda dianggap telah membaca, memahami, menerima, menyetujui dan menyatakan bersedia dan terikat terhadap Syarat dan Ketentuan Layanan yang berlaku.

Jika Pelanggan yang melakukan pendaftaran Akun adalah seseorang Perwakilan dari Pelanggan, maka Perwakilan tersebut menyatakan sepakat terhadap Syarat dan Ketentuan Layanan ini atas nama Pelanggan serta menjamin bahwa ia merupakan Perwakilan resmi Pelanggan sehingga memiliki hak dan wewenang untuk bertindak oleh dan atas nama Pelanggan termasuk namun tidak terbatas pada pernyataan keterikatan Pelanggan terhadap Syarat dan Ketentuan Layanan ini.

1. Ketentuan Umum

1.1 Definisi

  1. Akun adalah kumpulan data dari pelanggan yang mendaftarkan diri untuk menggunakan layanan KasirQu.
  2. Biaya Layanan adalah segala jenis biaya yang timbul atas penggunaan Layanan.
  3. Fitur adalah segala bentuk kemudahan dalam aplikasi yang ditawarkan dari KasirQu kepada Pelanggan.
  4. Layanan adalah produk yang disediakan KasirQu berupa penyediaan suatu Fitur, teknologi, produk, jasa, perangkat keras, perangkat lunak, dan produk-produk lainnya. Layanan meliputi Akun, Aplikasi, Fitur, Layanan Aplikasi Kasir.
  5. Layanan Aplikasi Kasir (Point of Sale) adalah produk sistem kasir KasirQu.
  6. Mobile Application/Store Application (Aplikasi Toko) adalah produk toko online berbasis aplikasi pada Apple dan Android.
  7. Konten adalah informasi dan data yang disediakan/diunggah seperti halaman situs, layanan situs.
  8. Situs adalah portal web yang dimiliki dan dikelola dengan alamat www.KasirQu.com.
  9. Perwakilan adalah pengguna yang memiliki kapasitas untuk mewakili pemilik toko.
  10. Portal adalah situs yang memiliki halaman manajemen toko yang tersedia pada masing-masing toko terdaftar.

2. Persyaratan Akun

2.1 Pendaftaran Akun

  1. Anda harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran Akun di situs kami untuk lebih lanjut menggunakan Layanan KasirQu. Pendaftaran Akun dilakukan dengan mengisi data-data diri yang valid seperti nama, alamat, alamat email, nomor telepon dan informasi lainnya yang dibutuhkan dalam formulir pendaftaran.
  2. Anda menjamin data-data yang didaftarkan adalah data Anda yang benar, akurat, terbaru dan dapat dipertanggungjawabkan.
  3. Jika Anda melakukan pendaftaran Akun ("Pendaftar") atas nama perorangan maka Anda wajib berusia minimal 18 tahun atau telah menikah dan memiliki kapasitas hukum. Jika Anda melakukan pendaftaran atas nama badan usaha atau badan hukum, Pendaftar wajib merupakan Perwakilan yang secara sah memiliki kapasitas untuk bertindak atas nama badan usaha/badan hukum tersebut.
  4. Jika Anda bukan merupakan pemilik toko atau hanya sebagai Perwakilan, Anda menjamin bahwa Anda telah memiliki hak dan wewenang untuk melakukan pendaftaran Akun dan penggunaan Layanan serta bertindak atas nama pemilik toko.
  5. Anda menjamin dan berkewajiban untuk bertanggungjawab penuh dalam menjaga keamanan dan kerahasiaan akun beserta kode sandi (password) akun Anda. Anda dapat memberikan data Akun tersebut kepada Perwakilan yang Anda nilai dapat dipercayai dan Anda bertanggungjawab penuh atas pemberian hak akses tersebut. Anda membebaskan KasirQu dari segala jenis tuntutan maupun gugatan atas kerugian yang dialami oleh Anda maupun pihak lainnya serta akan memberikan ganti rugi atas kerugian yang mungkin dialami oleh KasirQu atas penyalahgunaan data Akun Anda dan Layanan KasirQu oleh Perwakilan Anda.
  6. Anda wajib melakukan konfirmasi kepada KasirQu jika Anda mengetahui adanya pelanggaran keamanan atau penyalahgunaan Akun atau penggunaan Akun secara tidak sah/wajar.
  7. Anda juga harus sesegera mungkin melakukan tindakan terbaik untuk mencegah pelanggaran dan/atau penyalahgunaan tersebut terjadi berkelanjutan. Tindakan pertama kali yang dapat Anda lakukan adalah mengatur ulang kata sandi. Anda sepakat bahwa KasirQu memiliki hak untuk membekukan/memblokir/menghentikan Akun dan aksesnya terhadap Layanan apabila terjadi pelanggaran dan/atau penyalahgunaan Akun guna menjaga keamanan Akun.

2.2 Aktivasi Akun

Aktivasi Akun dilakukan sesaat setelah Anda melakukan pendaftaran Akun dan Akun yang Anda daftarkan akan secara otomatis memiliki status sebagai pemilik. Status pemilik berarti Anda akan memiliki wewenang untuk menggunakan Akun tersebut, mengakses seluruh Fitur yang disediakan serta bertanggungjawab penuh atas segala bentuk informasi maupun konten yang Anda masukkan.

2.3 Penggunaan Layanan

  1. Anda bertanggungjawab terhadap segala jenis aktivitas penggunaan Layanan, informasi, konten data seperti grafik, gambar, link yang diunggah pada Akun maupun Portal toko Anda.
  2. Anda sepakat bahwa KasirQu dapat melakukan penambahan atau pengurangan atau menghilangkan atau merubah Fitur dan fungsi dalam Layanan menjadi versi terbaru. Pelanggan dapat menggunakan Fitur tersebut dengan melakukan instalasi atau pembaruan sistem ke versi terbaru.
  3. Anda sepakat untuk menggunakan Layanan KasirQu untuk tujuan pemasaran atau penjualan produk Anda atau tujuan lainnya yang diperbolehkan berdasarkan: (i) Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan; (ii) setiap hukum atau peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia; (iii) ketertiban umum.
  4. Pelanggan sepakat dan menjamin untuk menjaga setiap konten dan informasi yang diunggah bukan merupakan barang-barang/jasa/konten/dan/atau informasi yang bermuatan negatif, seperti:
    1. Konten perjudian/lotere dan/atau taruhan;
    2. Pornografi/jasa pornografi/barang-barang penunjang kegiatan seksual kecuali yang diizinkan untuk diperjualbelikan berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia;
    3. Memuat materi kebencian terhadap suatu individu/kelompok/agama/ras/etnis/usia atau cacat tubuh;
    4. Memuat konten penyediaan akses terhadap narkoba, zat adiktif, dan psikotropika;
    5. Barang/jasa terkait dengan senjata tajam dan peledak serta benda lainnya yang tidak memiliki perizinan untuk diperdagangkan;
    6. Tidak memiliki izin untuk diperdagangkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan Indonesia.
  5. Anda sepakat untuk tidak melakukan atau meminta pihak lain melakukan tindakan menyalin, menduplikasi/penggandaan, mendistribusikan, mengubah, membuat turunan, menjual kembali atau mengeksploitasi bagian daripada Layanan, penggunaan Layanan, kode sumber (source code) maupun konten lainnya yang berhubungan dengan Layanan.
  6. Anda membebaskan KasirQu dari segala jenis tuntutan kerugian atau kerusakan yang mungkin Anda alami akibat perbuatan mengubah atau mengeksploitasi Layanan maupun kode sumber Layanan.
  7. Anda sepakat untuk menggunakan Layanan KasirQu dengan cara yang wajar. Apabila KasirQu menilai telah terjadinya penggunaan Layanan secara tidak wajar atau tidak sesuai dengan ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Layanan yang dapat menyebabkan penurunan kinerja Layanan bagi Pelanggan maupun Pelanggan lainnya atau menyebabkan kerugian terhadap KasirQu, maka KasirQu berhak untuk melakukan pembatasan/pembekuan terhadap penggunaan Layanan dengan disertai pemberitahuan secara lisan maupun tulisan baik secara langsung maupun melalui media elektronik kepada Pelanggan dan apabila memungkinkan, KasirQu akan melakukan pemberitahuan dalam kurun waktu 1x24 jam sebelum dilakukannya pembatasan/pembekuan.
  8. Pelanggan mengetahui dan memahami bahwa Layanan KasirQu diberikan adalah sebagaimana tersedia. KasirQu tidak menjamin bahwa:
    1. Layanan, informasi, produk akan memenuhi kebutuhan Anda secara spesifik dan selalu sesuai dengan harapan/ekspektasi Pelanggan;
    2. Layanan akan terbebas dari gangguan, kesalahan, kerusakan, kegagalan, pencurian;
    3. Layanan akan selalu akurat dan dapat diandalkan;
    4. Layanan yang disediakan akan selalu terbebas dari bugs, trojan, virus maupun komponen perangkat lunak berbahaya lainnya;
    5. Pemenuhan kebutuhan Layanan sesuai dengan keinginan Pelanggan termasuk namun tidak terbatas pada ketersediaan/kompatibel perangkat, sistem operasi maupun Fitur.
  9. Dalam menunjang Layanan KasirQu, Kami mencantumkan tautan situs atau konten yang diberikan atau dioperasikan oleh pihak ketiga. KasirQu tidak bertanggungjawab atas kekeliruan, akurasi informasi, penghinaan, tipu muslihat, maupun konten yang bermuatan negatif yang ditampilkan atau ditautkan oleh pihak ketiga. KasirQu dan Pelanggan memahami bahwa pihak ketiga memiliki Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi tersendiri, oleh karena itu KasirQu menghimbau Pelanggan untuk memeriksa Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi pihak ketiga secara berkala.
  10. Dengan mendaftar dan menggunakan layanan pihak ketiga maka Pelanggan dianggap telah membaca, mengetahui dan sepakat untuk menaati setiap Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi pihak ketiga.

3. Ketentuan Layanan

3.1 Point of Sale

  1. KasirQu memberikan Anda pilihan-pilihan perangkat yang dapat digunakan bersamaan sistem kasir KasirQu. Kami menganjurkan Anda untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim Kami sebelum melakukan pembelian perangkat mengingat tidak semua perangkat dapat digunakan bersamaan dengan Point of Sale KasirQu.
  2. KasirQu tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kelalaian/kesalahan pembelian perangkat tanpa adanya konsultasi terlebih dahulu dengan tim KasirQu.
  3. Dengan melakukan pembayaran atas perangkat keras di KasirQu, Pelanggan dianggap telah mengetahui, mengerti dan sepakat dengan fungsi, ketentuan, spesifikasi, dan penggunaan perangkat tersebut.
  4. Pelanggan sepakat bahwa KasirQu memberikan hak kebebasan untuk membeli perangkat dari pihak ketiga lainnya tanpa melalui KasirQu. Dengan demikian Pelanggan sepakat membebaskan KasirQu dari segala bentuk kerugian yang mungkin timbul dengan penggunaan alat opsional dari pihak ketiga tersebut.

3.2 Jenis Pembayaran

Layanan KasirQu menyediakan berbagai jenis pembayaran baik yang disediakan KasirQu maupun atas kerja sama dengan pihak ketiga. Pelanggan memahami bahwa setiap jenis pembayaran yang disediakan pihak ketiga memiliki syarat dan ketentuan masing-masing. Dengan melakukan pendaftaran maka Pelanggan dianggap telah memahami dan menyetujui mengikuti syarat dan ketentuan yang diberlakukan masing-masing pihak ketiga.

3.3 Layanan

  1. Pembayaran Biaya Layanan KasirQu dapat dilakukan dengan transfer langsung ke rekening KasirQu, pembelian melalui partner resmi KasirQu.
  2. Proses verifikasi pembayaran maksimal adalah 1x24 jam. Untuk mempercepat proses verifikasi pembayaran, Pelanggan dapat mengirimkan resi/bukti pembayaran beserta url toko kepada tim KasirQu.
  3. Dengan melakukan pembayaran Biaya Layanan, Pelanggan dianggap telah mengetahui, mengerti dan sepakat dengan fungsi Layanan yang diberikan. KasirQu tidak melayani pengembalian dana (refund) atau penggantian biaya dalam bentuk apapun atas pembayaran yang telah dilakukan.

3.4 Jasa Konsultasi

  1. KasirQu menyediakan layanan konsultasi gratis untuk membantu Anda memilih paket Layanan, mengoperasikan dan mengoptimalkan penggunaan Layanan, membantu mengatasi kesulitan penggunaan Layanan. Layanan konsultasi tersebut bersifat independen dan tidak berafiliasi dengan pihak manapun.
  2. Pelanggan memiliki hak sendiri dalam memutuskan untuk mengikuti atau tidak, memilih atau tidak, menggunakan atau tidak setiap jenis paket atau penawaran dari hasil konsultasi dengan KasirQu.

4. Pembayaran dan Biaya Layanan

4.1 Pembayaran Biaya Layanan

KasirQu memberikan keleluasaan kepada Pelanggan untuk memilih Layanan yang dibutuhkan baik sistem Point of Sale, Website Toko Online dan Aplikasi Toko Online secara terpisah ataupun secara bersamaan. Pelanggan membayar sejumlah biaya sesuai paket yang dipilih kepada KasirQu.

  • Penagihan Biaya Layanan dilakukan berdasarkan masing-masing alamat situs manajemen (url) toko.
  • Penagihan Biaya Layanan sebagaimana dimaksud akan ditagihkan (berupa faktur atau notifikasi) secara otomatis melalui email terdaftar dalam kurun waktu 7 hari sebelum masa aktif berakhir.
  • Pelanggan dapat sesegera mungkin melakukan pembayaran atas penagihan biaya layanan.

4.2 Mekanisme Penambahan Masa Aktif

  • Jika masa berlaku aktif masih tersisa, dan Pelanggan melakukan pembayaran Biaya Layanan Lanjutan, maka sisa masa berlaku aktif akan terakumulasi dengan masa berlaku aktif baru secara otomatis sehingga pelanggan dapat terus menggunakan Layanan KasirQu sesuai dengan masa aktif terakhir.
  • Jika masa berlaku aktif telah habis dan Pelanggan tidak melakukan pembayaran Biaya Layanan Lanjutan, maka KasirQu berhak melakukan pembekuan Akun sampai Anda melakukan pembayaran Biaya Layanan Lanjutan dengan maksimal masa tunggu adalah 30 (tiga puluh) hari kalender terhitung sejak tanggal terakhir masa berlaku aktif.
  • Jika masa tunggu pembayaran telah habis, maka KasirQu berhak untuk membersihkan atau menghapus data Akun terdaftar sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

4.3 Ketentuan Tambahan

  1. KasirQu berhak untuk memperhitungkan, menambahkan, memasukkan semua biaya eksklusif tambahan selama penggunaan Layanan yang mungkin timbul karena permintaan penambahan Fitur Layanan, pajak, atas dasar peraturan pemerintah, dan/atau peraturan perundang-undangan.
  2. KasirQu tidak melayani pengembalian uang (Refund) atas paket Layanan yang telah Anda bayar dalam bentuk alasan apapun.
  3. Anda sepakat bahwa KasirQu berhak melakukan perubahan sistem pembayaran sewaktu-waktu.

4.4 Perubahan Pembayaran dan Biaya Layanan

  1. Harga atau Biaya Layanan KasirQu dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan keputusan internal KasirQu.
  2. Pelanggan akan mendapatkan pemberitahuan secara tidak langsung atas perubahan Biaya Layanan baik melalui situs www.KasirQu.com, email, kontak telepon atau sms, ataupun pada menu manajemen toko.
  3. Perubahan harga hanya dikenakan pada pembayaran Biaya Layanan berikutnya dalam artian lain, KasirQu tidak akan melakukan penagihan penambahan biaya pada pembayaran Biaya Layanan sebelumnya yang telah terbayarkan.

5. Penghapusan, Pembatalan, & Pembekuan Akun

5.1 Pembatalan/Penghapusan Akun

  1. Pembatalan/penghapusan Akun maupun toko Anda dapat dilaksanakan sewaktu-waktu setelah Anda mendaftarkan Akun atau toko tersebut di situs KasirQu. Pembatalan/penghapusan Akun atau toko hanya dapat dilakukan oleh pemilik Akun yang mendaftar dan harus dilaksanakan dengan melakukan pengajuan pembatalan/penghapusan Akun atau toko kepada tim KasirQu.
  2. Pemilik Akun bersedia untuk melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan kepada KasirQu sehubungan dengan pengajuan pembatalan/penghapusan Akun atau toko.
  3. Dalam hal pembatalan/penghapusan toko dilaksanakan sebelum berakhirnya masa aktif toko maka Anda dianggap mengetahui dan sepakat bahwa pembatalan/penghapusan toko tersebut akan membatalkan/menghapus sisa masa berlaku toko aktif dan tidak adanya pengembalian Biaya Layanan yang telah dibayarkan dalam bentuk apapun.
  4. Pelanggan memahami dan sepakat akan konsekuensi pembatalan/penghapusan toko, sebagai berikut:
    • Menghapus atau berakhirnya hak-hak Pelanggan atas Akun atau toko tersebut berdasarkan Ketentuan Layanan ini;
    • KasirQu dapat melakukan penghapusan informasi dan data Akun/toko yang tersimpan didalam server KasirQu. KasirQu tidak memiliki tanggung jawab terhadap Anda ataupun pihak ketiga mana pun untuk memberikan kompensasi, penggantian atas kerugian yang mungkin timbul sehubungan dengan pembatalan/penghapusan Akun atau toko.
  5. KasirQu berhak melakukan penolakan terhadap pengajuan pembatalan/penghapusan Akun atau toko jika pemohon tidak dapat melengkapi ketentuan yang dipersyaratkan.

5.2 Penghapusan Data Akun/Toko

  1. Penghapusan data akun/toko Anda dapat dilaksanakan sewaktu-waktu setelah Anda mendaftarkan Akun dan toko di situs KasirQu. Penghapusan data akun atau toko hanya dapat dilakukan oleh pemilik Akun yang terdaftar sebagai pemilik.
  2. Penghapusan data akun atau toko hanya dapat dilaksanakan dengan mengajukan tertulis penghapusan data toko ke email support KasirQu.
  3. KasirQu dapat melakukan penghapusan data akun atau toko sebagaimana permintaan Pelanggan dan dengan mengajukan penghapusan data akun atau toko, Pelanggan dianggap telah memahami dan menyetujui konsekuensi yang mungkin timbul seperti:
    1. Data akun atau toko yang telah dihapus tidak dapat dimunculkan/ditimbulkan kembali;
    2. Kesalahan penghapusan akun atau toko yang diminta pemilik bukan merupakan tanggung jawab KasirQu;
    3. KasirQu tidak memiliki tanggungjawab terhadap Pelanggan ataupun pihak ketiga manapun untuk memberikan kompensasi, penggantian atas kerugian yang mungkin timbul sehubungan dengan penghapusan data akun/toko.
  4. KasirQu berhak meminta dokumen sebagai bukti kepemilikan Akun kepada Pelanggan sewaktu-waktu dibutuhkan.
  5. Pelanggan sepakat dan memiliki kewajiban untuk mencadangkan / menggandakan / merekap / menyimpan / mengeluarkan / menyalin data akun atau toko sebelum melakukan pengajuan penghapusan data akun atau toko. Pelanggan sepakat untuk membebaskan KasirQu dari pertanggungjawaban pengadaan data akun atau toko kembali sesaat setelah dihapuskan.
  6. KasirQu berhak melakukan penolakan terhadap pengajuan penghapusan data akun atau toko jika pemohon tidak dapat memenuhi ketentuan yang dipersyaratkan.

6. Pelarangan

Anda sepakat bahwa Anda dilarang untuk:

  1. Melanggar Hak Kekayaan dan Intelektual KasirQu maupun pihak ketiga sehubungan dengan penggunaan Layanan;
  2. Menggunakan Layanan KasirQu dengan cara yang dapat merusak, melumpuhkan, membebani, membuat cacat atau melemahkan sistem dan keamanan KasirQu atau melakukan intervensi terhadap Pelanggan lainnya;
  3. Melakukan akses atau mendaftar menggunakan bots atau metode otomatis lainnya;
  4. Menyiasati promosi apapun kepada siapapun atas Layanan yang disediakan KasirQu;
  5. Menyalin, menduplikasi/menggandakan, mendistribusikan, mengubah, membuat turunan, menjual kembali atau mengeksploitasi bagian daripada Layanan, penggunaan Layanan, kode sumber (source code) maupun konten lainnya yang berhubungan dengan Layanan;
  6. Menggunakan Layanan KasirQu dengan menyajikan informasi yang menyesatkan kepada pihak lain atau konsumen sehingga menimbulkan suatu kerugian terhadap pihak lain.

7. Hak & Batasan Tanggung Jawab

7.1 Hak Pelanggan

  1. Hak untuk memilih dan menggunakan Layanan KasirQu sesuai kebutuhan.
  2. Hak untuk memilih dan menentukan paket atau perangkat yang akan digunakan.
  3. Hak untuk menggunakan Layanan KasirQu sesuai dengan masa berlaku yang telah dibayarkan.
  4. Hak untuk mendapatkan penjelasan dan dukungan penggunaan Layanan oleh tim KasirQu.
  5. Hak untuk meminta query data terkait perubahan transaksi (fraud) melalui email support KasirQu. Pengajuan permintaan tersebut hanya dapat dilakukan dengan email terdaftar sebagai Pemilik.

7.2 Hak KasirQu

  1. Hak untuk memodifikasi atau menghentikan Layanan dengan alasan.
  2. Hak untuk menolak memberikan Layanan kepada siapa saja untuk alasan apapun setiap saat.
  3. Hak (namun bukan merupakan kewajiban) untuk menghapus Konten toko/Akun dan/atau toko yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan Layanan ini.
  4. Hak untuk membekukan atau memutuskan Layanan jika terjadi pelecehan baik verbal maupun tertulis, ancaman kekerasan atau retribusi terhadap setiap karyawan, anggota, petugas, pihak manajemen KasirQu.
  5. Hak untuk memberikan Layanan kepada siapapun termasuk kepada pesaing Anda dengan tidak membuat perjanjian eksklusivitas dalam setiap segmen pasar tertentu.
  6. Hak untuk melakukan pembekuan Akun/toko setelah habisnya masa berlaku Layanan.
  7. Dalam hal terjadi perselisihan mengenai kepemilikan Akun, KasirQu berhak untuk meminta dokumen untuk menentukan atau memverifikasi kepemilikan akun. Dokumen dapat berupa surat izin usaha, KTP, NPWP, dan dokumen legal lainnya. Atas penilaian tunggal Kami, Kami juga berhak untuk menentukan pemilik Akun yang sah dan jika tidak dapat ditentukan pemilik Akun yang sah maka KasirQu berhak melakukan pembekuan Akun.

7.3 Batasan Tanggung Jawab KasirQu

KasirQu tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin timbul baik secara langsung maupun tidak langsung, tidak diduga, khusus, berkelanjutan, atau tipikal termasuk namun tidak terbatas pada kerugian atas kehilangan laba, penggunaan, data ataupun kehilangan yang diakibatkan oleh perbuatan Pelanggan terkait:

  1. Penggunaan Layanan atau ketidakmampuan untuk menggunakan Layanan KasirQu baik sebagian maupun keseluruhan;
  2. Penyalahgunaan atau akses yang tidak sah terhadap Akun atau data Anda;
  3. Kerusakan atau kerugian yang timbul akibat akses pada tautan termasuk namun tidak terbatas pada kerusakan dengan virus, spyware, malware, worms, trojans, kerusakan, bugs, dan/atau perentasan;
  4. Tindakan pihak ketiga atas Layanan;
  5. Pelanggaran Ketentuan Layanan ini oleh Anda;
  6. Tuntutan atas pelanggaran Hak Atas Kekayaan Intelektual;
  7. Tuntutan atas perbuatan melawan hukum;
  8. Pelanggaran/ingkar janji terhadap perjanjian yang diadakan oleh Anda dengan pihak ketiga lainnya.

Dalam hal apapun, Anda bersedia untuk bertanggungjawab atas segala aktivitas penggunaan Layanan melalui Akun Anda. Anda sepakat untuk memberikan ganti rugi kepada KasirQu atas kerugian yang mungkin timbul atas terhadap segala bentuk tanggung jawab, tindakan, proses hukum, biaya, beban dan pengeluaran yang dapat dikeluarkan atau diderita KasirQu sebagai akibat penggunaan atau penyalahgunaan Layanan dari Akun Anda.

8. Pernyataan dan Jaminan

  1. Pelanggan sepakat untuk menaati dan melaksanakan ketentuan-ketentuan yang tertera dalam Ketentuan Layanan ini dengan itikad baik, profesionalisme tinggi dan tanggung jawab.
  2. Pelanggan sepakat untuk memberikan data terakurat dan terbaru saat melakukan pendaftaran.

9. Komunikasi

Anda sepakat memberikan izin kepada Kami untuk dapat menghubungi Anda melalui email/telepon/SMS/atau media lainnya dalam hal melakukan konfirmasi pendaftaran, konfirmasi penggunaan Layanan, maupun dalam hal menyampaikan iklan, material pemasaran, informasi terbaru lainnya terkait Layanan kepada Anda melalui kontak yang Anda isikan pada saat pendaftaran Akun dan/atau kontak lainnya dari waktu ke waktu.

10. Hak Kepemilikan dan Kekayaan Intelektual

KasirQu memberikan Anda suatu lisensi terbatas, non-eksklusif kepada Pelanggan untuk menggunakan Layanan KasirQu. Tidak ada satupun ketentuan berdasarkan Ketentuan Layanan ini yang dapat diinterpretasikan sebagai pengalihan hak milik atas HAKI.

10.1 Hak Kekayaan Intelektual & Konten Pelanggan

  1. Kami menghargai HAKI yang dimiliki oleh setiap Pelanggan yang diunggah sebagai materi konten dalam penggunaan Layanan KasirQu oleh karena itu semua materi konten yang diunggah akan tetap menjadi milik eksklusif dan menjadi tanggung jawab bagi masing-masing Pelanggan.
  2. Dengan mengunggah Konten toko dan membuat toko berstatus publikasi maka Anda setuju: (i) untuk mengizinkan pihak lain melihat, mengakses, mengunduh Konten di toko Anda; (ii) untuk memungkinkan KasirQu untuk mengakses, menyimpan atau mempublikasi Konten Anda; (iii) untuk memberikan kewenangan kepada KasirQu dalam hal meninjau Konten toko Anda setiap saat jika dinilai diperlukannya peninjauan terhadap Konten; (iv) untuk mengunggah setiap konten dengan menyesuaikan dan tetap mematuhi Ketentuan Layanan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
  3. Anda sepakat untuk memberikan KasirQu, anak perusahaan, dan/atau afiliasi KasirQu hak kebebasan royalti untuk menggunakan informasi dan/atau data yang KasirQu peroleh melalui penggunaan Layanan oleh Anda dengan ketentuan memberikan pemberitahuan kepada Anda, melakukan agregasi dan/atau anonimisasi informasi atau data tersebut sebelum menggunakannya.
  4. Anda sepakat untuk memberikan KasirQu, anak perusahaan, dan/atau afiliasi KasirQu hak kebebasan royalti, hak non-eksklusif, hak di sublisensikan untuk menggunakan, memproduksi kembali, mengubah, mengadaptasi, mengumumkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, melaksanakannya dan mengumumkannya dimuka umum terhadap Konten Anda selama tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  5. 10.2 Hak Kekayaan Intelektual KasirQu

    1. Seluruh informasi maupun data yang berkaitan dengan Layanan KasirQu merupakan hak milik eksklusif KasirQu.
    2. Anda tidak diperkenankan untuk memperbanyak, menggandakan, menyebarluaskan dan menggunakan hasil pekerjaan berupa produk dan/atau jasa, slogan, gambar, foto, logo KasirQu atau memperbanyak, menggandakan, menyebarluaskan, membuat turunan terhadap Layanan KasirQu termaksud namun tidak terbatas pada kode sumber untuk tujuan komersil tanpa perjanjian atau persetujuan tertulis dari KasirQu.
    3. Anda hanya diperkenankan untuk menggunakan Konten KasirQu untuk tujuan yang benar, tidak menyesatkan, tidak untuk tujuan tipu muslihat kepada pihak lain dan tidak bertentangan dengan Ketentuan Layanan ini serta peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia. Tujuan yang dibenarkan seperti: mengenalkan, mempromosikan, memberikan testimoni kepada pihak lain melalui media apapun. Adapun penggunaan sebagaimana dimaksud diatas, harus terlebih dahulu diinformasikan dan disetujui oleh Kami.

    11. Perubahan Ketentuan

    KasirQu memiliki hak untuk melakukan suatu perubahan/revisi/memperbarui Ketentuan Layanan ini setiap saat dari waktu ke waktu dan akan mulai berlaku sejak tanggal di publikasi. Pemberitahuan setiap perubahan atas Ketentuan Layanan Penggunaan ini akan dipublikasi pada laman situs Kami atau melalui media lain yang dianggap perlu.

    Kami menghimbau kepada seluruh Pelanggan KasirQu untuk melakukan pengecekan secara berkala laman ini untuk melihat perubahan-perubahan sebagaimana dimaksud pada Perubahan Ketentuan. Dengan tetap menggunakan Layanan KasirQu, maka Anda dianggap setuju dan akan mengikuti perubahan Ketentuan Layanan yang berlaku.

    12. Hukum & Yurisdiksinya

    Ketentuan Layanan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini ditinjau dan ditafsirkan berdasarkan ketentuan hukum perundang-undangan Negara Republik Indonesia.

    Oleh karena itu setiap sengketa yang mungkin timbul dikemudian hari akan diselesaikan melalui musyawarah untuk mufakat dalam jangka waktu penyelesaian sengketa selama 30 (tiga puluh) hari terhitung sejak tanggal diterimanya pemberitahuan sengketa. Bila mana dalam rentang waktu tersebut belum dicapai suatu kesepakatan maka penyelesaian sengketa akan dilaksanakan oleh Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI).

    13. Pelayanan Pelanggan

    Anda dapat menghubungi kami untuk:

    Konsultasi/Bantuan/Keluhan/Pertanyaan Teknis:
    Email: pteraciptadigital@gmail.com Konsultasi/Bantuan/Keluhan/Pertanyaan Penggunaan Layanan:
    Email: pteraciptadigital@gmail.com

    Anda sepakat bahwa KasirQu memiliki hak untuk melakukan verifikasi dan memproses pengajuan pertanyaan atau masukan dan/atau keluhan yang disampaikan Pelanggan dan KasirQu berhak menolak untuk memproses pertanyaan/masukan dan/atau keluhan yang Anda ajukan dalam hal data tidak terverifikasi berdasarkan data Pelanggan yang tersimpan pada database KasirQu atau atas pertimbangan internal KasirQu.